Rabu, Agustus 8

Modifikasi honda karisma racing concept

Modifikasi honda karisma racing concept

Bicara mengenai modifikasi motor balap berikut akan saya bahas mengenai modifikasi honda karisma yang di modif untuk balapan. Motor ini di modif habis di bagian mesinnya ,karena memang focus untuk balap. Piston standart dig anti dengan piston Honda Tiger oversize 150 diameter 65 mm dengan setang piston Legenda.


Meski lebih pendek 2 mm, ubahan dibuat untuk kejar paking tipis. Stroke dibikin 6 mm dengan total 63,9 mm. bagian bibir kepala silinder di papras 1,2 mm dengan lebar dan sudut squish ikuti diameter piston. Biar buka-tutup tetap rapat,  untuk  klep di ganti  EE-5. "Kalau buat Honda, klep jangan terlalu besar. Mesti dikecilkan jadi 32/27,5," .

Kem tetap pakai asli. Hanya dimodifikasi. Angkatan klep buang dibikin 9,1 mm dan katup masuk diracik jadi 9,4 mm. Agar tidak kehilangan power saat pindah gigi, rasio girboks dihitung ulang.

Dipilih gigi 4 punya perbandingan overdrive. "Perbandingan gigi asli 24/26 mata diganti 25/25 biar putaran atas enteng. Selain itu untuk koil dig anti dengan koil Suzuki RM125 dan karburator menggunakan karburator keihin PE . untuk yang lainnya menggunakan standart dari motor karisma tersebut.

 DATA MODIFIKASI :
Piston                   : Honda tiger (oversize 150 diameter 65mm)
Setang piston        : honda legenda
Klep                     : EE-5(klep buang 9,1mmdan klep masuk 9,4mm)
Ban depan            : Commet 50/100-17
Ban belakang        : Hut 60/90-17
Koil                      : Suzuki RM125
Karburator           : Keihin PE 28
Sok belakang       : KTC

0 komentar: