Rabu, Mei 30

Honda Supra X 125 pake muffler Satria FU 150, kenapa tidak !?

Honda Supra X 125 pake muffler Satria FU 150, kenapa tidak !?


Buat rekan2 bikers semua,

Banyak yang gak percaya kalo Supra X 125, Shogun SP lama, ama Satria FU hampir sama untuk beberapa partsnya. Misalnya velg, speedometer, muffler, dll. Sama dalam artian bisa bertukar tanpa perlu modif khusus ke bengkel custom. Tapi ane udah buktikan kemaren.

Muffler supra X 125 diameternya sama dengan muffler Satria Fu yang versi lama (gak pake End Muffler). Kalo yang pake end muffler, ukurannya lebih gede beberapa mm aja dan bisa juga dipasang dengan penyesuaian pada bracket atau dudukan dari mufflernya.

Sebelum dipasang, klo rekan2 bikers mau suara yang lebih keras, bisa dibelah dulu di tukang knalpot terdekat di kota rekan2 bikers. Caranya :

1. Persiapkan muffler Satria FU 150 nya.
2. Siapakan baut 8 dengan panjang sekitar 1/2 inci sebanyak 3 buah.
3. Buka baut pengunci muffler yang tiga buah baut itu dengan kunci 10.
4. Setelah selesai, buka baut penggantung muffler yang di bawah footstep belakang dengan ring 12 (kalo gak salah).
5, Muffler akan terlepas dan tarik ke arah belakang karena ada bagian saringan knalpot yang menojol keluar.
6. Pasang muffler Satria FU dengan mengikuti lubang pada pengunci muffler dan gunakan baut 8 tadi. Karena kalau pakai baut yang asli (10) terlalu panjang.
7. Setelah itu tinggal buat bracket knalpot sesuai keinginan rekan2 bikers. (bisa dibuat di tukang service knalpot mobil, ongkosnya sekitar 15.000 perak).

Dari segi suara lebih mirip ke Shogun SP lama. Tapi efeknya bisa meningkatkan performa, efisiensi Bahan bakar, dan akselerasi mesin sekitar 10- 15%. Harga silencer FU di Medan sekitar 210rb utk FU CKD dan 350rb utk FU CBU.
Sebenarnya mw pake gambar, tapi gak tau gimana cara masukin gambarnya.
Semoga berguna untuk rekan2 bikers semua

0 komentar: