Jumat, Mei 25

Yamaha V-ixion Diubah Jadi Ducati 1198

img
Jakarta - Siapa yang tidak memimpikan untuk memiliki motor sport Seperti Ducati 1198. Dengan tampilan kekar dan galak terlihat ditiap sudutnya, membuat setiap pengendara bermimpi untuk memilikinya.

Namun tidak untuk Gatot Wicaksono yang biasa dipanggil Ega. Dukungan penuh orang tuanya membuat Ega memujudkan mimpinya, dengan mengubah tampilan Yamaha V-ixion 2011 miliknya menjadi Ducati 1198.

Akhirnya mimpi Ega untuk memiliki Ducati 1198 terwujud, bahkan tengah menjadi pusat perhatian dimana pun Ega berada. Dengan melalui tangan dingin modifikator Topo Goedel Atmodjo, Ega kini bisa tersenyum sumringah.

"Ducati 1198 memiliki desain yang luar biasa, sporty, elegant. Dan Ducati 1198 ini telah menjadi motor impian saya," ujar Gatot Wicaksono yang juga salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Depok, Jawa Barat.

Dengan murni ide sendiri untuk memiliki Ducati 1198, Ega pun mengunjungi bengkel Tauco Custom untuk mewujudkannya. Benar saja tampilan biasa V-ixion disulap menjadi Ducati 1198.

Nah untuk mengetahui perubahan apa saja yang terdapat didalam tubuh V-ixion baiknya Anda melihat yang satu ini.

Bagian tubuh Ega mempercayakan warna putih untuk ditaruh diseluruh tubuh Ducati 1198 alias V-ixion, dan demi mewujudkan bodi yang kokoh Topo menempelkan plat qalvanis 0,8 mm. Seperti bagian Tangki, Swing Arm, Fairing.

"Awalnya motor ini memiliki warna emas, tapi saya ganti menjadi warna putih lembayung violet. Selain saya suka warna putih, STNK saya juga berwarna putih," kata Ega.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk lebih menghidupkan warna Ega ikut menempelkan asesoris berwarna emas. Seperti bagian kaki-kaki Ega menggunakan pelek MGV emas dibalut Batlax Bt.45 120/70/17 bagian depan. Dan untuk bgian belakang menggunakan ukuran 150/70/17 yang juga dibalut dengan Batlax Bt.45.

Untuk suspensi depan, Ducati 1198 versi V-ixion ini mengadopsi milik Byson. Bagian Footstep, Ega mempercayakan Yoshimura. Dan untuk menambah kenyamanan berkendara Ega memilih Stang Jepit. Sentuhan terakhir terlihat pada bagian knalpot Akropovic yang menonjol dibawah headlamp belakang.

"Secara keseluruhan saya telah menghabiskan dana hingga Rp 30 jutaan dari awal dulu modif. Dan saya sangat senang dengan tampilan motor saya yang sekarang," tutupnya sambil tersenyum.

0 komentar: